Sabtu, 16 Februari 2013

Cuaca sekarang-pancaroba

Cuaca sekarang-pancaroba

Cuaca belakangan ini kurang bersahabat. Namanya juga pancaroba. Sebentar panas sebentar lagi hujan. Tapi memang skrg kan sedang musim hujan. Cuaca yang g enk ini membuat kita hrs selalu berjaga jaga misalnya bawa payung sebelum pergi ke manapun. Takutnya di jalan tiba tiba turun hujan deras kan g pak cuaca yang tidak menentu benar benar merugikan mnurut saya. Misalnya banjir besar yang terjadi di mana mana belakangan ini. Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mungkin tak berhenti dan buruknya drainase air.

Penyakit pun akan lebih mudah berkembang karena iklim yang lembab. Kita akan lebih mudah terserang penyakit pada pancaroba ini. Tubuh kita harus tetap teerjaga keadaannya agar bisa melakukan aktivitas dengan baik. Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan diantaranya dengan istirahat teratur, menjaga pola makan, dan bisa juga dengan minum vitamin C.

Selain itu untuk anda para pembaca khususnya anak sekolah. Diusahakan bawa sandal jepit sapa th ada banjir jadi sepatunya gak kebadahan biar bsk bs dipake ke sekolah lagi. Bawa juga mantel dan payung untuk melindungi tubuh dari hujan. Satu lagi boleh juga anda sekalian membawa ktesek besar untuk menutupi tas ataupun diri anda sendiri jika anda lupa membawa jaket atau payung.

Untuk para pengendara motor persiapkan jas hujan dengan baik. Tapi lebih baik jika terjadi hujan besar berteduh dulu sj sejenak sampai hujan agak reda baru melanjutkan perjalanan.

Mungkin itu dulu yang bisa saya bagikan. Terima kasih
:)

Tidak ada komentar: