Senin, 19 Juli 2010

ANDROID Teknologi Handphone Pintar

Teknologi berkembang pesat. Tak terkecuali teknologi handphone. Saat ini, muncul teknologi handphone baru yang disebut android. Seperti apa, ya, teknologi ini?

Apa itu ANDROID ?



Android adalah sebutan salah satu program mesin yang digunakan untuk mengaktifkan handphone. Dalam bahasa mesin, program seperti ini disebut OS atau operating system. Biasa disebut juga sistem operasi. Fungsi program ini mirip koki yang menyediakan menu masakan. Semakin canggih OS, maka menu yang disajikan akan semakin menarik. Selain Android, ada program mesin untuk handphone yang lain, seperti Symbian atau Microsoft Windows Mobile (kelak akan disebit Windows Phone). Android merupakan program baru yang saat ini mulai banyak digunakan.
Komputer Banggetzzz.....
Android adalah program hand phone yang didukung perusahaan Google, yakni perusahaan mesin pencari di internet. Karena didukung Google, program Android dapat membuat sebuah handphone mampu menjelajahi dunia internet layaknya sebuah komputer. Saat ini, kita tak harus menggunakan komputer atau laptop untuk mencari informasi di Google, membuka e-mail, atau melihat video dari internet. Semua itu dapat dilakukan oleh handphone berotak android ini.

Beberapa kelebihan
Handphone Android ada juga yang dilengkapi teknologi layar sentuh. Kita dapat memperbesar dan memperkecil gambar, foto, atau halaman web internet dengan menyentuhnya. Kita juga dapat mengetik langsung pada layar handphone. Singkat cerita,hampir semua pilihan cara menjalankan handphone ini dapat dilakukan langsung dengan menyentuh layar, bukan tombol. Hanphone berotak Android ini,konon,tidak mudah eror(mesin tidak berfungsi), terlindung dari virus, dapat digunakan bermain game 3D (tiga dimensi), dan dapat mengunduh program-program komputer dari internet dengan gratis. Kemampuan handphone Android yang dapat dengan gratis ini yeng paling menarik hati para penggemar internet.

Kelemahan Android



Jika ingin berfungsi baik, handphone Android ini harus selalu tersambung dengan internet. Jika tidak tersambung dengan internet, handphone Android tidak akan beda dari handphone biasa yang hanya bisa untuk telepon, sms, dan bermain game sederhana.Karena itu, jika hendak membeli handphone Android, maka harus siap juga berlangganan internet. Jika seseorang tinggal di daerah yang sinyal internetnya buruk, hanphone Android-nya juga tidak akan berfungsi dengan baik.

Teknologi akan terus berkembang karena manusia selalu berusaha mencari yang terbaik. Handphone juga begitu. Siapa tahu setelah Android akan muncul lagii teknologi handphone baru yang lebih canggih. Iya, enggak?

Artikel dari:
Majalah BOBO Tahun XXXVIII Tanggal 24 Juni 2010
Gambar dari:
http://img183.imageshack.us/i/android4491843ec3.jpg/
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrsxn0xxMwZX5vWXhrm7hGnIvglwVHiY81zVX_deC7kmGMcK6I1guMaJuS4cT70NeaOzN0HmmjyiQX_lczBVENQs-mEJwfabjF00s0Xy3i0uzJa_xGO6-N00OQLu7QEhI-0JAMgjfCX3AJ/s1600/motorola-backflip-android-front.jpg

Tidak ada komentar: