Jumat, 07 Maret 2014

Tempat Wisata di Běijīng(北京)

 

Download Power Point Version Klik di sini

 

clip_image002

Běijīng北京)adalah Ibu kota dari Republik Rakyat Cina dan salah satu kota terpadat di dunia, dengan populasi 19.612.368 pada tahun 2010. Kota ini merupakan negara politik ,budaya, pusat pendidikan dan militer. Wali kotanya saat ini adalah Guo Jinlong. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Cina setelah Shanghai.

Tembok Raksasa Cina

clip_image004Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (hanzi tradisional: 長城; hanzi sederhana: 长城; pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Sepanjang 10.000 Li (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Republik Rakyat Cina.

Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftarSitus Warisan Dunia UNESCO.

Pada tanggal 18 April 2009, setelah investigasi secara akurat oleh pemerintah Republik Rakyat Cina, diumumkan bahwa tembok raksasa yang dikonstruksikan pada periode Dinasti Ming panjangnya adalah 8.851 km.

Jika Anda ingin mengalami budaya dan menikmati keindahan Great Wall, berkelok-kelok sepanjang batu bata dari Badaling adalah pilihan pertama Anda.Hal ini terkenal dengan budaya yang mengakar nya, pemandangan megah dan fasilitas militer lengkap - esensi dari Tembok Besar.Anda dapat menemukan banyak gambar-gambar itu di majalah dan buku panduan dan dicetak pada prangko.Menjadi bagian must-lihat Tembok Besar, kadang-kadang berbondong-bondong dengan pengunjung terutama saat liburan.

Kota terlarang

clip_image006Kota Terlarang (bahasa Inggris: The Forbidden City; bahasa Mandarin: 紫禁城; pinyin: Zǐjìn Chéng yang dapat diterjemahkan dengan "Kota Terlarang Ungu"), sering disebut juga dengan "Istana Terlarang", terletak persis di tengah-tengah kota kuno Beijing, merupakan istana kerajaan selama periode Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Dikenal sebagai "Museum Istana" (bahasa Mandarin:故宫博物院; pinyin:Gùgōng Bówùyùan), lokasi ini memiliki luas sekitar 720,000 meter persegi, 800 bangunan dan lebih dari 8.000 ruangan. Kota Terlarang, oleh UNESCO disebut merupakan koleksi terbesar struktur kayu kuno di dunia, dan terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1987 sebagai "Istana Kerajaan Dinasti Ming dan Qing". Lokasi istana kerajaan berada di utara dari lapangan Tiananmen dan dapat diakses dari lapangan tersebut melalui Gerbang Tiananmen. Lokasi tersebut dikelilingi oleh suatu wilayah luas yang disebut Kota Kerajaan.

clip_image007Walaupun tidak lagi ditempati oleh kalangan bangsawan, Kota Terlarang tetap merupakan simbol dari kekuasaan Tiongkok. Gambarnya sendiri muncul pada lambang negara Republik Rakyat Cina. Museum Istana sekarang ini merupakan salah satu lokasi yang paling menarik wisatawan di dunia.

Kota Terlarang memiliki banyak nama. Di Tiongkok, lokasi tersebut umum dikenal dengan nama Gu Gong (故宫), atau "bekas istana". Nama yang sekarang dikenal secara umum sebagai "Kota Terlarang" merupakan terjemahan dari Zijin Cheng (紫禁城), yang berarti "Kota Terlarang Ungu".

Stadion Nasional Beijing

clip_image009clip_image011Stadion Nasional Beijing  (Tionghoa: 北京国家体育场; Hanzi tradisional: 北京國家體育場; Tionghoa: ; Tongyong Pinyin: Běijīng Guójiā Tǐyùchǎng), yang juga dikenal sebagai Stadion Nasional atau "Sarang Burung" (鳥巢) berdasarkan arsitekturnya, adalah sebuah stadion yang dibangun khusus untuk menyambut olimpiade di kawasan zona hijau Olimpiade (Olympic Green) Beijing, Republik Rakyat Cina dan telah dibuka pada bulan Maret 2008. Stadion ini akan menjadi tuan rumah untuk cabang-cabang olahraga yang membutuhkan lapangan dan trek padaOlimpiade Beijing 2008, sekaligus tempat upacara pembukaan dan penutupan.

Desain stadion besar ini dilakukan bersama-sama oleh arsitek Swiss Herzog Jacques dan Pierre de Meuron, dan arsitek Cina Li Xinggang dan yang lainnya. Pembangunan itu dimulai pada tanggal 24 Desember 2003.Pada Juli 2004, proyek ini dihentikan sementara karena perubahan desain. Pada tanggal 27 Desember tahun yang sama, konstruksi dilanjutkan dan selesai pada Maret 2008. Biaya kotor seluruh proyek 2.267 juta yuan Cina (sekitar 33 juta dolar).

clip_image013Stadion ini meliputi area seluas sekitar 258 ribu meter persegi (99,614 mil persegi), yang dapat menampung 80.000 kursi tetap dan 11.000 kursi sementara. Penampilannya dibentuk oleh frame baja besar. Permukaan atas adalah berbentuk pelana dengan sumbu utama dari 332,3 meter (1.090 kaki) dan sumbu rintisan dari 296,4 meter (972 kaki). Titik tertinggi stadion adalah 68,5 meter (225 kaki) di atas tanah dan titik terendah adalah 42,8 meter (140 kaki). Bagian atas ditutupi oleh gelembung udara film semi-transparan.Jenis bahan tahan air dan dapat membuat cukup sinar matahari menembus ke dalam stadion.Karena itu, rumput di dalamnya dapat tumbuh dengan baik.

Kuil Surga

clip_image015clip_image016clip_image017Tian Tan (天坛) atau dalam Bahasa Indonesia, Kuil Surga adalah tempat pemujaan agama Tao yang terletak di Beijing. Dibagun pada abad 15 M tepatnya dimulai tahun 1420 M (Dinasti Ming) dan dibuat di atas lahan seluas 2.700 KM².

Arsitekturnya menyimbolkan hubungan bumi dan langit (manusia dan Tuhannya). Ini berkaitan dengan kaisar sebagai anak langit dalam kepercayaan Mitologi Cina. Dibangun sebagai persembahan untuk langit. Ini adalah alasan mengapa Kota Terlarang berukuran lebih kecil, karena kaisar tidak berani membuat tempat tinggal yang lebih besar daripada kuil langit (Tuhan).

Tian Tan dikelilingi tembok yang panjang. Di bagian utara dibuat agak bulat menyimbolkan langit dan selatan persegi menyimbolkan bumi. Hal ini selaras dengan pemikiran Tiongkok kuno yang berbunyi Surga itu bulat dan bumi itu persegi. Bagian utara juga dibuat lebih tinggi dari bagian selatannya.

Kebun Binatang Beijing

clip_image019Kebun Binatang Beijing dibangun pada tahun 1906 dan dibuka untuk umum pada tahun 1908 dengan luas sekitar 10 hektar dan paviliun sederhana beberapa untuk rumah hewan . Selama waktu awal hanya beberapa lusin spesies yang ditampilkan , seperti singa , harimau , macan tutul dan monyet . Sekarang Kebun Binatang Beijing meliputi area seluas 90 hektar ( 222,4 hektar ) . Rumah-rumah hewan dan kandang , dengan total luas bangunan 40.000 meter persegi , termasuk untuk panda , gajah , beruang coklat dan kutub , harimau , kudanil, badak , antelop , jerapah dan reptil .

clip_image021Kebun Binatang Beijing saat ini rumah lebih dari 5.500 hewan dari lebih dari 650 spesies . Diantaranya adalah panda raksasa , monyet emas , addaxes , harimau dari Cina Timur Laut , elks , yak , burung berharga dan ikan mas . Juga pada acara adalah hewan langka dari berbagai benua , seperti hippopotami , zebra , jerapah , simpanse , singa dan antelop dari Afrika , burung beo dari Amerika Selatan , burung dan kanguru dari Australia , beruang kutub dari Kutub Utara , bysons dari Eropa dan Asia kera.

clip_image023Panda di Kebun Binatang Beijing

Salah satu mamalia yang paling terkenal di dunia, panda raksasa adalah lemah lembut dan tampak seperti beruang . Dengan pengecualian dari bahunya , anggota badan dan pinggiran telinga dan mata , yaitu hitam , hewan dicintai ini adalah putih seluruh . Statistik menunjukkan bahwa China sekarang hanya memiliki sekitar 1.000 panda raksasa yang hidup di alam liar , di beberapa daerah pegunungan terpencil di Sichuan , Gansu dan Shaanxi provinsi .

Binatang ini telah lama menjadi simbol upaya Perlindungan satwa liar dunia . Penelitian Zoological telah membuktikan bahwa panda raksasa muncul 600.000 hingga 700.000 tahun yang lalu . Perubahan drastis berikutnya dalam iklim mengakibatkan deforestasi , yang mengancam keberadaannya . Panda yang digunakan untuk menjadi karnivora ganas , tetapi dengan perubahan lingkungan , secara bertahap menjadi terbiasa dengan diet terutama bambu . Sebagai tempat tinggal alaminya menyusut , jumlahnya menurun , dan panda itu sendiri menjadi jinak .

Untuk melindungi hewan langka ini , Pemerintah China telah mengabdikan upaya besar untuk melindungi panda raksasa , membangun 25 cagar alam bagi mereka tersebar di lebih dari 30 kabupaten di Sichuan, China , Gansu dan provinsi Shaanxi . Pada tahun 1955 , panda raksasa dipamerkan di Kebun Binatang Beijing . Pada tahun 1978 , melalui inseminasi buatan , panda raksasa perempuan Juanjuan melahirkan anak kembar , salah satunya selamat . Panda Cina sekarang melambangkan persahabatan antara orang-orang China dan orang-orang dari negara-negara lain . Mereka telah dikirim ke Republik Demokratik Rakyat Korea , Jepang , Amerika Serikat , Perancis, Inggris , Jerman , Spanyol , Meksiko dan negara-negara lain . Panda raksasa tinggal di rumpun bambu lembab dan padat di daerah pegunungan pada ketinggian berkisar antara 2.000 sampai 4.000 meter . Mereka takut hidup dalam kondisi cuaca ekstrim dan membuat sarang mereka di lubang-lubang pohon atau gua-gua pegunungan . Mereka jarang hidup berkelompok dan makan daun bambu , kecambah dan tunas . Mereka kebanyakan kawin pada bulan April dan Mei dan melahirkan di musim gugur , dengan satu atau dua anaknya di setiap sampah dan kadang-kadang tiga .Panda di Kebun Binatang Beijing

Salah satu mamalia yang paling terkenal di dunia, panda raksasa adalah lemah lembut dan tampak seperti beruang . Dengan pengecualian dari bahunya , anggota badan dan pinggiran telinga dan mata , yaitu hitam , hewan dicintai ini adalah putih seluruh . Statistik menunjukkan bahwa China sekarang hanya memiliki sekitar 1.000 panda raksasa yang hidup di alam liar , di beberapa daerah pegunungan terpencil di Sichuan , Gansu dan Shaanxi provinsi .

clip_image025Binatang ini telah lama menjadi simbol upaya Perlindungan satwa liar dunia . Penelitian Zoological telah membuktikan bahwa panda raksasa muncul 600.000 hingga 700.000 tahun yang lalu . Perubahan drastis berikutnya dalam iklim mengakibatkan deforestasi , yang mengancam keberadaannya . Panda yang digunakan untuk menjadi karnivora ganas , tetapi dengan perubahan lingkungan , secara bertahap menjadi terbiasa dengan diet terutama bambu . Sebagai tempat tinggal alaminya menyusut , jumlahnya menurun , dan panda itu sendiri menjadi jinak .

Beijing Zoo Tour

Kebun Binatang Beijing adalah harta terbesar China dan telah menjadi salah satu dari sepuluh Kebun Binatang terbesar di dunia. Jadi, selama tur Beijing, wisatawan harus memiliki kesempatan untuk melihat hewan yang indah di Kebun Binatang Beijing. The Temple of Heaven terletak di bagian selatan kota. Dibangun pada tahun 1420, meliputi 273 hektar (674 hektar). Perimeter Temple of Heaven adalah 6.369 meter dengan 6 meter.

clip_image026

Tidak ada komentar: